Tiga Wilayah Konkep Bebas Blank Spot Seluler

0
344
Salah satu Base Transceiver Station (BTS) di Desa Mosolo Kecamatam Wawonii Tenggara. (FOTO : KARDIN/MCN)

Langara, MCN – Perlahan tapi pasti, Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus memecahkan masalah keterbatasan akses jangkauan seluler (blank spot).

Teranyar, tiga desa blank spot di Konkep, yakni Desa Mosolo dan Polara di Kecamatan Wawonii Tenggara serta Desa Lawey di Wawonii Selatan, sudah dapat menikmati jaringan seluler XL 4G LTE.

    Jamhur Umirlan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Konkep, Jamhur Umirlan menyebut, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo RI memporsikan bantuan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) sebanyak lima titik untuk tahun 2020.

“Tiga site tersebut sudah on air dalam kondisi optimal dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Sementara dua titik BTS lainnya masih menunggu kebijakan lanjutan dari pusat karena bantuan tersebut dari APBN. Apalagi negara kita lagi dilanda musibah. Kita berharap pembangunan BTS ini sesuai yang direncanakan,” ungkapnya, Selasa (24/3).

Dengan on air-nya tiga BTS itu, Jamhur berharap masyarakat pengguna bisa lebih cerdas dalam memanfaatkan layanan telekomunikasi tersebut untuk kebutuhan internetan.

“Kami dari pihak pemda mengimbau, kepada masyarakat yang memanfaatkan layanan ini untuk mengakses internet, kiranya dapat menggunakannya kehal-hal yang positif. Gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan kesejahteraan, selalu jaga kondusifitas. Paling penting juga, jaga dan bantu pelihara fasilitas BTS ini,” harapnya. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini