Tenaga Medis Positif Covid-19, Puskesmas Langara dan Bobolio Setop Pelayanan

0
839
Ilustrasi. (FOTO : MEDIATOP)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Dua puskesmas di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terpaksa menutup sementara layanan kesehatan karena tenaga medisnya dinyatakan positif.

Tiga tenaga medis berasal dari Puskemas Langara di Kecamatan Wawonii Barat dan dua lainnya di Puskemas Bobolio Kecamatan Wawonii Selatan.

Selain itu, penambahan juga berasal dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan RSUD setempat, masing-masing satu kasus positif. Total pasien yang terinfeksi virus corona di Konkep sebanyak tujuh orang dan merupakan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara, La Ode Rabiul Awal mengatakan lima kasus baru yang ada di Konkep berdasarkan update data, Minggu (20/9/2020), salah satunya adalah dokter.

Sementara itu, Kepala Puskesmas (Kapus) Langara, Yemi Yusuf mengatakan pasca tiga tenaga medisnya dinyatakan positif, Satgas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Konkep mengarahkan agar pelayanan kesehatan yang dipimpinnya ditutup sementara dan dialihkan ke RSUD setempat.

“Iya sesuai arahan Satgas Covid-19 Konkep, mulai Minggu malam hingga 14 hari kedepan pelayanan kesehatan masyarakat di Puskemas Langara ditutup dan dialihkan di RSUD Konkep,” kata Yemi Yusuf melalui pesan WhatsApp, Senin (2/9/2020).

“Sebelumnya kami sudah menutup selama satu minggu saat satu pasien positif Covid-19 yang pertama. Setelah bertambahnya satu lagi petugas puskesmas yang positif maka kami akan menutup pelayanan kesehatan dan di alihakan di Puskesmas Lampeapi untuk sementara waktu,” terang Kepala Puskesmas Bobolio, Abowais Sair juga melalui WhatsApp. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini