Teknisi Mesin Crusher Diduga Tewas Kesetrum Tegangan

0
414
Kapolsek Kodeoha Iptu Sakti saat dikonfirmasi sejumlah jurnalis terkaitnya tewasnya pekerja PT Sumber Sarana Emas Abadi di Desa Lawadia, Kecamatan Tiwu, Kolaka Utara

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Kasus kecelakaan kerja kembali terjadi. Kali ini menimpa korban Syamsul (17), salah seorang pekerja PT Sumber Sarana Emas Abadi. Peristiwa itu sendiri terjadi di Desa Lawadia, Kecamatan Tiwu, Kolaka Utara, Sabtu (6/2/2021).

Dalam perusahaan korban bertanggungjawab sebagai teknisi Crusher atau mesin pemecah batu. PT Sumber Sarana Emas Abadi tercatat adalah perusahan bergerak di bidang pengaspalan serta penyuplai  material timbunan untuk proyek ruas jalan di Kecamatan Pakue, Kolaka Utara.

Rekan korban, Junaedi menuturkan, remaja asal Kota Makassar itu pertama kali ditemukan telungkup sekitar Pukul 14. 00 Wita. Belum ada informasi pasti penyebab tewasnya korban. Dugaan sementara kepolisian akibat kesetrum tegangan.

“Waktu ditemukan kondisinya sudah terduduk dekat mesin, tubuhnya kejang-kejang dan tangannya kelihatan kram, terus wajahnya punya. Jadi kami lalu bawa ke RSUD Djafar Harun di Lasusa,” ungkap Junaedi pada awak media, Selasa (9/2/2021).

Saat perjalanan menuju rumah sakit, nyawa korban sudah tidak dapat diselamatkan. Meski nadi korban masih normal menurut dokter, tetapi detak jantung sudah tidak ada. Akhirnya jenazah korban di kampung halamannya di Kota Makassar untuk dikebumikan.

Dikonfirmasi soal kasus itu, Kapolsek Kodeoha Iptu Sakti Tangke Tondok mengaku masih mengumpulkan bukti maupun informasi dari karyawan maupun pihak perusahaan sendiri.

“Korban itu meninggal sekitar pukul 16.00 Wita pada hari Sabtu lalu. Sementara kami masih menyelidiki penyebab peristiwa. Kami sudah minta keterangan tiga orang karyawan perusahaan,” ungkapnya.

Kepolisian juga akan meminta keterangan dari pihak perusahaan PT Sumber Sarana Emas Abadi terkait kronologis kejadian tewasnya salah seorang pekerja. (***)

Reporter : Andi Momang

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini