Tahun 2021, Sejumlah SD Di Konkep Bakal Miliki Fasilitas Laboratorium Komputer

0
325
Umaryadi

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus berbenah meningkatkan kualitas sektor pendidikannya. Melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat bakal membangun infrastruktur dan fasilitas TIK di sejumlah Sekolah Dasar (SD).

Kepala Dinas Dikbud Konkep, Muh Yani melalui Kabid Pendidikan Dasar, Umaryadi mengungkapkan, pihaknya bakal membangun laboratorium komputer beserta fasilitasnya di 15 SD yang tersebar di tujuh kecamatan.

“Untuk tahun ini, rencananya lima SD dulu yang akan dibangunkan laboratorium komputernya. Tinggal menunggu respon realisasi DAK dari pemerintah pusat. Sementara 10 SD lainnya dianggarkan tahun 2021 mendatang,” ujarnya saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (15/7/2020).

Umaryadi menilai, keberadaan laboratorium komputer sangat dibutuhkan dalam mengikuti perkembangan zaman yang serba tekhnologi ini.

Menurutnya, mulai saat ini seharusnya siswa di jenjang SD dan SMP sudah diperkenalkan dengan pembelajaran yang berbasis TIK.

“Sudah saatnya siswa-siswa kita di jenjang SD dan SMP diperkenalkan pembelajaran yang berbasis komputer,” imbuhnya. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

 

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini