Tahap Wawancara Uji Pengetahuan Calon Anggota PPS Konkep

0
266
Komisioner KPU Konkep, Bahrun saat mengajukan pertanyaan ke calon anggota PPS persiapan Pilkada serentak 2020

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Mengingat bebas tugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) cukup berat porsi dan tanggungjawabnya, maka KPU Konkep menguji habis-habisan sejauhmana tingkat pengetahuan, pemahaman maupun wawasan calon anggota PPS terkait kepemiluan.

Koordinator Divisi (Kordiv) Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Konkep, Bahrun menjelaskan, tes wawancara ini merupakan bagian dari tahapan seleksi PPS untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konkep yang bakal digelar pada 23 September 2020 mendatang.

“Ini masih dalam tahapan seleksi PPS, tapi di tes wawancara ini kita lebih melihat rekam jejak para calon, pengetahuan tugas-tugas kepemiluan, dan pengetahuan tentang kewilayahan,” jelasnya, Jumat (13/3/2020).

Harapannya, lanjut Bahrun, dari seleksi ini akan menghasilkan para anggota PPS yang siap kerja dan bertanggung jawab, berintegritas dalam menjalankan tugasnya sebagi penyelenggara Pemilu pada Pilkada serentak tahun 2020 ini.

“Apalah artinya kita merekrut, kalau itu hanya simbol saja karena tidak mampu menjalankan tugas. Jadi kita berharap PPS yang kita rekrut ini sudah siap baik siap secara jasmani maupun rohani bekerja sepenuh hati,” terang mantan Pengurus HMI Cabang Kendari ini

Informasi tambahan, seleksi wawancara ini mulai digelar pada 11 Maret sampai 13 Maret 2020 yang dilaksanakan di Kantor KPU Konkep. (**)

Reporter : Kardin

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini