Tahap II RS Jantung Tuntaskan Delapan lantai

0
529
Gubernur Sultra Ali Mazi (paling kanan) berdiskusi dengan Kadis Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul (kemeja putih) saat meninjau pembangunan RS Jantung dan Pembuluh Darah Kendari beberapa waktu lalu.

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Pembangunan tahap dua rumah sakit khusus jantung dan pembuluh darah di Kota Kendari kembali dilanjutkan pasca pemenang tender ditetapkan.

Bila tahap pertama pembangunan fokus realisasi fisik lantai 1-4, maka tahap dua ini akan menuntaskan fisik delapan lantai yaitu dari lantai 5 hingga 12. Khusus pembangunan tahap dua menelan anggaran Rp 325 miliar pinjaman pembiayaan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

“Aktivitas pengerjaan sudah mulai intens berjalan. Kita sudah tanda tangan kontrak 3 hari lalu, sebelumnya sudah tanda tangan pemenang tender,” terang Kadis Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra, Pahri Yamsul, Kamis (2/4/2021).

Terkait persiapan pengerjaan lanjutan, kini dalam proses mobilisasi peralatan dari Kota Makassar dan sebagian sudah ada di lokasi. Selain itu juga telah dilakukan kembali peninjauan lokasi pembangunan proyek berlokasi di Jalan Edi Sabara, Mandonga itu.

Sebelum penandatanganan kontrak, kata Ketua Pengprov Perbasasi Sultra itu, Inspektorat melakukan review satuan atau harga dalam item kontrak pengerjaan bangunan yang berdiri di atas lahan 5 hektare itu.

“Seharusnya kegiatan ini berjalan di tahun 2020, tetapi karena situasi Pandemi Covid-19, terpaksa mulur. Mudah-mudahan situasi membaik, cuaca mendukung jadi target penyelesaian Agustus 2022 tercapai,” tandasnya. (***)

Reporter : Juhartawan

 

 

 

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini