Sukseskan Pilkada, KPU Konkep Harap Dukungan Penuh Sekretariat PPK

0
322

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Iskandar Asiz meminta personel Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mendukung penuh tugas kelembagaan PPK dalam menyelenggarakan pemilihan.

Hal tersebut disampaikannya saat kegiatan Orientasi Tugas bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas di Pilkada Konkep Desember mendatang, Jumat (19/06/2020).

Menurut Iskandar Asiz, KPU tidak bisa memenuhi sendiri kebutuhannya sendiri, sehingga dukungan dari Sekretariat sangat dibutuhkan.

Dukungan itu, maksudnya, terkait tugas Sekretariat dalam hal Tata Usaha, Keuangan dan Logistik PPK, seperti yang tertuang dalam PKPU Nomor 3 Tahun 2015.

“Teman-teman PPK punya kerja lebih dalam hal mengurus tahapan, kan tidak elok kalau PPK lagi yang mau pergi urus honor,” tandasnya.

Iskandar juga mengingatkan untuk kepala sekretariat dan dua stafnya agar saling bahu-membahu dalam melaksanakan tugas kesekretariatan.

“Ini juga yang perlu saya ingatkan, seringnya terjadi keluhan terkait tugas-tugas kelembagaan sekretariat kecamatan, bukan hanya di Konkep tapi disemua daerah, yang mana yang sering dan lebih aktif adalah kepala sekretariatnya, selebihnya dua stafnya hanya duduk adem ayem menunggu. Bahkan ada juga terjadi PPK yang lakukan semua tugas,” ungkapnya.

Untuk itu, Iskandar berharap ketika ada tugas kelembagaan yang terasa berat bagi sekretariat atau mungkin tidak bisa dilaksanakan, selalu berkoordinasi dengan PPK. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini