Sudahi Perbedaan Politik, Saatnya Membangun Daerah

0
601
Gubernur Sultra Ali Mazi saat melantikan tiga kepala daerah yaitu Kabupaten Konawe Kepulauan, Kolaka Timur dan Buton Utara di Aula Rujab Gubernur Sultra, Jumat (26/2/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Gubernur Sultra Ali Mazi resmi melantik tiga pasang kepala daerah. Mereka adalah Amrullah – Muhammad Lutfi (Kabupaten Konawe Kepulauan), Ridwan Zakariah – Ahali (Kabupaten Buton Utara) dan Syamsul Bahri – Andi Merya Nur (Kabupaten Kolaka Timur).

Proses pelantikan tersebut hanya dihadiri tamu undangan terbatas mengingat masih suasana Pandemi Covid-19. Jumlahnya sebanyak 25 orang saja. Begitu pula di luar ruangan tak tampak kerumunan orang sebagaimana lazimnya acara pelantikan kepala daerah.

Dalam sambutannya, Gubernur Ali Mazi menitip pesan agar para kepala daerah terpilih segera menjalankan roda pemerintahan dan melakukan konsolidasi maupun rekonsiliaasi demi percepatan pembangunan.

Dia pun mengingatkan agar semua elemen tidak lagi terkooptasi dengan sekat atau perbedaan politik yang bisa berdampak pada proses akselerasi pembangunan di daerah di masa mendatang.

“Setelah pelantikan ini tidak ada lagi cerita dukung atau tidak mendukung. Semua harus mendukung, menyatukan gerak demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” pintahnya, Jumat (26/2/2021)

Selain itu, lanjutnya, bagi kepala daerah terpilih dan dilantik segera fokus mewujudkan segala janji politiknya dalam pilkada sehingga kepercayaan masyarakat atas pilihannya tetap terjaga.

“Saya mengajak seluruh pemangku kebijakan agar selalu bekerjasama terutama dalam pencegahan Covid-19, tetap patuhi protokol kesehatan dan keselamatan bekerja,” tuturnya. (***)

Reporter : Juhartawan

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini