Softball Fun Game Tournament Terbuka untuk Tim Luar Daerah

0
314
Pahri Yamsul

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra kembali akan menggelar Softball Fun Game Tournament seri II. Seri pertama telah terlaksana pada 20 – 27 Juli 2020 lalu. Iven sejenis kali akan ditabuh pada 24 Agustus 2020.

Iven sebelumnya diikuti empat tim seperti Tim Softball Lakidende, Tim Softball Wamelai, Tim Softball Cikar dan Tim Softball Gope. Seri pertama menematkan tim Cikar yang dilatih Wisnu Atmaja sebagai jawara.

Masing-masing tim, diisi atlet softball senior. Nama-nama seperti Syaiful Nurdin, Herianto Badila, Aditya Pratama, Rahman Yakin, Malikul Mulki Kentanadaku, Erfianto dan sejumlah eks atlet PON XIX Jawa Barat lainnya terlibat ambil bagian bersama tim Junior.

“Kali ini untuk seri dua kami ingin sedikit meningkatkan gengsi iven. Jadi sebagai pelaksana kejuaraan Perbasasi membuka ruang seluas-luasnya bagi tim-tim luar untuk ikut berkompetisi, selain semarak juga bisa menjadi ajang tryout tim sofbol Sultra sebelum berlaga di PON XX 2021 di Papua,” ungkap Ketua Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul ditemui di lapangan softball Kendari, Sabtu (7/8/2020).

Dalam iven berikutnya, lanjut dia, panitia pelaksana tetap akan mempersiapkan hadia piala dan uang pembinaan bagi tim peraih juara. Sedangkan seri sebelumnya hadiah uang pembinaan hanya dikhususkan pada pemain terbaik kategori The Best Beater, The Best RBI dan MVP.

“Iven seri dua kami helat pada akhir agustus. Pertimbangannya untuk menjaring keikutsertaan tim-tim dari luar sekaligus memberi jeda untuk semua tim persiapkan diri sebaik mungkin,” katanya. (*)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini