Sembuh Baru 22 Kasus, Tiga Kabupaten Masih Parah Penularan

0
379

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Statistik penanganan kasus Covid-19 di Sultra berangsur membaik. Hingga Jumat 10 Juni 2020 tercatat ada 13 kabupaten dinyatakan berstatus penularan risiko rendah.

Namun tiga daerah lainnya seperti Kabupaten Buton, Kolaka Utara dan Kota Baubau masih berstatus zona orange atau daerah dengan tingkat penyebaran virus paling parah, namun relatif bisa terkendali situasinya.

“Kalau zona merah tidak ada, zona hijau cuma satu yaitu Kabupaten Konawe Kepulauan. Untuk Sultra sendiri secara nasional hanya masuk kategori daerah risiko sedang,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal.

Informasi lain gugus tugas bahwa angka kasus sembuh kembali cukup signifikan, kendati penambahan kasus baru juga mash dinamis. Tercatat hari ini ada 22 kasus sembuh baru yaitu Kolaka Utara sebanyak 19 orang dan Kota Kendari tiga orang. Kumulatif kasus sembuh di Sultra telah mencapai 312 kasus.

“Hari ini kita juga ada penambahan tujuh kasus baru sehingga total kasus positif sampai sekarang berjumlah 507 kasus, Persentase angka kesembuhan kita sudah mencapai 61, 53 persen,” tutur Rabiul Awal.

Ketujuh kasus baru berasal dari Kota Baubau tiga kasus, Buton Selatan satu kasus, Buton dua kasus dan Kota Kendari satu kasus. Beberapa di antaranya berstatus pendaftar calon mahasiswa baru di sebuah peguruan tinggi di Kota Kendari.

“Jumlah pasien yang masih menjalani perawatan isolasi atau karantina sebanyak 186 orang dengan persentase 36,68 persen. Sedangkan kasus pasien yang dinyatakan meninggal dunia berjumlah sembilan orang atau 1,7 persen,” terangnya. (adv)

 

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini