Semangati Penderita Kanker Ovarium, Wali Kota : Berdoa Yah Biar Cepat Sembuh

0
330
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan untuk Risky Rahmayanti, gadis penderita penyakit kanker ovarium yang ingin berobat ke Kota Makassar usai bertemu, Senin (22/2/2021).

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Peduli terhadap kesulitan seseorang kerap ditonjolkan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir beserta istri Sri Lestari Sulkarnain. Utamanya warga yang menderita penyakit serius dan butuh pengobatan secara intensif.

Adalah Risky Rahmayanti divonis dokter menderita penyakit tumor C56- Malignant Neoplasm of Ovary atau dikenal dengan penyakit kanker ovarium. Sebuah penyakit yang menyerang reproduksi wanita.

Risky sudah pernah menjalani pengobatan di RSUD Bahteramas Kota Kendari. Namun karena keterbatasan fasilitas di rumah sakit tersebut, maka gadis berusia 13 tahun itu mesti dirujuk ke Kota Makassar guna pengobatan lanjutan.

Rencananya anak pasangan Rusimon dan Nurima warga Kelurahan Mata, Kecamatan Kendari itu kembali melakukan terapi penyembuhan di Rumah Sakit Ibnu Sina YBW UMI Kota Makassar.

Sebelum berangkat ke Makassar, Risky bersama keluarganya didampingi Yayasan Delegasi Kemanusiaan Peduli (DEKAP) Indonesia menyempatkan diri bertemu Wali Kota Sulkarnain di Rujab Wali Kota, Senin (22/2/2021).

“Mudah-mudahan cepat sembuh, terus berdoa agar adik Risky bisa segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT. Insyaallah kami dari pemerintah Kota Kendari akan membantu secara maksimal agar sembuh total dan bisa beraktifitas seperti sediakala dan tentunya bisa bersekolah lagi,” tutur Wali Kota.

Dia pun berharap agar Risky dan keluarga melakukan ikhtiar melakukan yang terbaik, menyikapi semua kesulitan secara positif.

“Mungkin ini adalah kesempatan kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah agar diberikan jalan terbaik.” katanya pada keluarga pasien.

Di kesempatan itu, wali kota didampingi Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain sebagai wujud kepedulian menyerahkan bantuan pada Risky guna meringankan biaya selama berobat di Makassar. (***)

Reporter : Juhartawan

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini