Selamat! Santri Asal Sultra Juara Hifzil Quran Tingkat Nasional

0
1028
Nurul Iffah Khumaira (kanan) dan Ahmad Faiz Fikri (kiri) usai menerima hadiah juara Hifil quran pada ajang MHQH Tingkat Nasional di Jakarta

MCNEWSULTRA.ID, Jakarta – Musabaqah Hafalan Al-Qur’an dan Hadits (MHQH) Amir Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional ke-13 Tahun 2021 telah usai dengan pengumuman juara peserta terpilih. Dari empat cabang perlombaan dua orang santri asal Sulawesi Tenggara sukses jadi juara.

Keduanya adalah Nurul Iffah Khumaira juara satu cabang Hifzil  quran 10 juz kategori putri. Lalu Ahmad Faiz Fikri merebut posisi kedua lomba Hifzil  quran 15 juz kategori. Sebelum mengukuhkan diri sebagai finalis, dua hafiz belia Sultra itu harus bersaing dengan 200 peserta lainnya. Kedua anak tersebut adalah santri Pondok Tahfidz Quran (PTQ) Al-Hudzaifiyyah Kolaka.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Islam, Kamaruddin Amin dalam sambutannya mengatakan, hubungan persahabatan dan kerja sama Indonesia dengan Kerajaan Saudi Arabia memiliki dimensi yang sangat luas, yaitu mencakup bidang agama, pendidikan, politik, ekonomi, dan kebudayaan.

“Ya, salah satunya adalah MHQH Tingkat Nasional yang merupakan kerja sama antara pemerintah Arab Saudi dengan Indonesia,” katanya saat acara penutupan MHQH tingkat nasional di Hotel Milenium Jakarta, Kamis (25/3/2021) malam.

“Peningkatan hubungan dan kerja sama antar-bangsa dan negara yang memiliki dimensi ganda, yakni Government to Government dan People to People perlu menjadi perhatian kita dalam tataran yang lebih luas di masa-masa mendatang,” lanjutnya.

Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi, Syech Ahmed bin Essa Al Hazmi, mengatakan, MHQH awalnya diinisiasi Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud. Kemudian dengan dukungan penuh dari Kementerian Agama RI, maka acara tersebut sukses terselenggara. (***)

Sumber : Rilis Dirjen Bimas Islam

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini