Satu Keluarga di Kolaka Positif Terjangkit Covid-19

0
378

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Peringatan buat kepala keluarga agar sedikit membatasi perjalanan keluar daerah. Soalnya penyebaran wabah corona masih sulit dideteksi sehingga berpotensi dampak pada keluarga sendiri. Terbukti tiga kasus baru positif justru dialami satu keluarga di Kabupaten Kolaka yaitu seorang pria bersama istri dan anaknya.

Demikian rilis update kasus Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Sultra, Jumat (12/6/2020). Sejauh ini hasil pemeriksaan ketiga kasus baru tersebut belum terdeteksi sumber klasternya.

“Kasus baru Kolaka terdiri dari ayah, ibu dan seorang putra. Ayahnya adalah pelaku perjalanan dari Jakarta. Sedangkan ibunya adalah kerabat satu kasus konfirmasi positif sebelumnya,” ungkap Juru Bicara GTPP Covid-19 Sultra dr La Ode Rabiul Awal.

Selain tiga kasus tadi masih ada lagi dua kasus baru tambahan dari Kolaka. dan sejauh ini klasternya tidak jelas. Namun salah seorang pengidap positif corona berprofesi sebagai penjual keliling.

“Dengan demikian jumlah total kasus positif tercatat sebanyak 277 kasus. Adapun jumlah pasien yang dirawat dalam isolasi maupun karantina sebanyak 92 kasus. Untuk kasus meninggal dunia belum ada penambahan dan masih tetap lima orang,” terangnya.

Namun kabar baiknya dilaporkan kembali ada penambahan dua kasus sembuh di Kabupaten Bombana dan Kolaka masing-masing satu orang. Sehingga total jumlah kasus sembuh naik menjadi 180 kasus.

Informasi lain, kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah 70 kasus sehingga total jumlah naik menjadi 620 kasus. Tetapi untuk kasus Orang Dalam Pemantauan bderkurang 10 kasus dan tersisa total 96 kasus. Adapun kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) juga berkurang lima kasus sehingga menyisakan 15 kasus saja. (adv)

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini