Sahabuddin dan Rajab Mundur, Inarto Mulus Jadi Ketua Golkar Kendari

0
422
Sesi penyerahan bendera Partai Golkar dari ketua lama Hikman Balagi pada ketua baru La Ode Inarto usai pemilihan ketua pada Musda Golkar Kendari, Minggu (23/8/2020).

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – La Ode Inarto akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Golkar (PG) Kota Kendari. Penetapan itu berlangsung dalam gelar Musda Partai Golkar Kota Kendari di Grand Claro Kendari, Minggu (23/8/2020).

Turut hadir dalam pembukaan musda tersebut adalah Ketua DPD PG Sultra Herry Asiku, Dewan Kehormatan PG Sultra Ridwan Bae dan sejumlah tamu khususnya lainnya.

Proses terpilihnya Wakil Ketua DPRD Kota Kendari itu relatif tidak diwarnai dinamika seperti lazimnya gelar suksesi kepemimpinan di sebuah partai politik. Kompetitor sebelumnya LM Rajab Jinik dan Sahabuddin menyatakan mundur dari bursa pencalonan dan sepakat mendukung putra anggota DPR RI Ridwan Bae itu menjadi ketua.

Bahkan mayoritas pemilik hak suara seperti kepengurusan di tingkat provinsi, kota dan kecamatan sepakat mengamanahkan kepemimpinan PG Koat Kendari Periode 2020 – 2025 diserahkan pada Inarto. Dua organisasi underbound yaitu Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) juga menegaskan sikap serupa.

Usai pemilihan, Inarto menegaskan akan menjalankan amanah dari partai itu secara penuh tanggungjawab. Dia pun menyadari tugas dan tanggungjawab sebagai ketua partai tidak mudah.

“Untuk itu saya sangat membutuhkan bantuan dan dukungan seluruh kader membawa Partai Golkar Kota Kendari lebih berkiprah dan berjaya lagi,” katanya.

Salah satu agenda mendesak yang harus dilakukan, kata dia, adalah merampungkan kepengurusan partai di semua tingkatan dalam rentang enam bulan setelah pelaksaan musda. (**)

Reporter : Wawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini