Respon TMMD, Pemkab Konkep Alokasikan Anggaran Program

0
374

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Andi Muhammad Lutfi menyambut baik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 yang dilaksanakan di daerah otoritanya.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka secara resmi kegiatan tersebut, di Aula Rujab Bupati, Selasa (30/06/2020). TMMD akan berlangsung selama 30 hari.

Lutfi (sapaannya, red) melanjutkan, melalui TTMD, Pemkab optimis jalinan kerjasama yang selama ini dibangun bersama TNI, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Konkep di seluruh aspek kehidupan.

Yang lebih penting, menurut Wakil Bupati Konkep, TMMD juga menjadi sarana menumbuhkan wawasan kebangsaan, bela negara, budaya gotong royong serta paham-paham radikalisme di desa.

“Sinergitas dan kemanunggalan TNI melalui TMMD bersama masyarakat dan Pemkab Konkep tentunya menjadi kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalah masyarakat,” tuturnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program TMMD tahun ini, ungkap Lutfi, Pemkab Konkep melalui beberapa OPD menggelontorkan anggaran. Dinas PU-TR misalnya, mensupport bantuan drainase senilai Rp 200 juta, unit pengerjaan Desa Mata Baho – Pasir Putih.

Dinas Perumahan, mensupport bantuan 20 rumah di Desa Mata Baho, total anggaran Rp 400 juta. Dinas Pendidikan, menggelontorkan anggaran senilai Rp 182 juta untuk pembangunan halaman SD Mata Baho.

“Tidak hanya itu, kami juga memberikan dukungan terhadap pembelian bahan bangunan/ rumah tambang galian c senilai Rp 15 juta. Dengan biaya dokumentasi, pelaporan, dan operasional tenaga lapangan sebesar Rp 300 juta. Ini sudah kita serahkan kepada tim TMMD,” rincinya.

Seremonial TMMD ke-108 Tahun 2020 di Konkep itu dihadiri Dandim 1417 Kendari, Sekda Konkep, Dansat, Danramil di lingkungan wilayah Kodim 1417 Kendari, para OPD lingkup Konkep, dan Forkompimda. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini