Reses di Konkep, Rifqi S Razak Siap Perjuangkan Usulan Pembuatan Talud Pemecah Ombak

0
633
Anggota DPRD Provinsi Sultra, Rifqi S Razak (paling depan) saat mensurvei langsung pesisir Mosolo Raya Wawonii Tenggara Konawe Kepulauan. (FOTO : Kardin)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rifqi S Razak siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Mosolo Raya yang meminta pembangunan talud pemecah ombak di sepanjang wilayah garis pantai Desa Mosolo hingga Desa Sinaulu Jaya.

Hal itu disampaikannya saat melakukan reses masa sidang III tahun 2019-2020, di Desa Sinar Masolo Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Kamis (1/10/2020).

Diwawancarai usai reses, Ketua Komisi I DPRD Sultra itu menjelaskan aspirasi masyarakat yang meminta talud pemecah ombak dikarenakan tiap musim timur warga yang mendiami pesisir pantai tersebut selalu dikhawatirkan dengan terjangan ombak laut banda yang sesekali menghantam pemukiman warga.

Bahkan, jika talud pemecah ombak tersebut tak kunjung ada, dampak buruk seperti abrasi pantai bisa saja terjadi.

“Saya sudah survei, garis pantai Mosolo Raya ini sekitar 1,2 Km panjangnya. Ini akan menjadi prioritas saya untuk wilayah Mosolo Raya, saya akan perjuangkan aspirasi ini,” ucapnya.

Rifqi S Razak saat bersama warga Mosolo Raya mengunjungi lahan tempat akan dibangunnya SMAN 2 Wawonii Tenggara. (FOTO : Kardin)

Tak hanya terkait masalah talud, anggota legislatif dapil Konawe, Konut dan Konkep itu juga berjanji akan segera menindaklanjuti progres pembangunan SMAN 2 Wawonii Tenggara yang menjadi impian masyarakat Mosolo Raya

“Alhamdulillah izin operasionalnya sudah keluar untuk SMA Mosolo, dipembahasan anggaran perubahan ini saya akan suarakan lagi ke DPRD agar dibangun gedungnya, targetnya tahun 2021 gedung SMAN 2 Wawonii Tenggara ini sudah bisa dibangun,” jelasnya. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini