Relawan Demokrasi Harus Jaga Netralitas

0
239
Bahrun Marzuki

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Divisi (Kordiv) Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Bahrun Marsuki menegaskan agar para Relawan Demokrasi (Relasi) tetap menjaga netralitas.

‚ÄúNetralitas yang utama dalam bersosialisasi sebisa mungkin menghindari penggunaan simbol-simbol yang berhubungan dengan paslon pilkada. Itu sudah pasti masuk kategori pelanggaran berat dan ada sanksi pidana,” tegasnya, Sabtu (17/10/2020).

Selain itu, kata dia, para Relasi itu senantiasa mematuhi aturan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang sudah disediakan seperti masker dan lainnya.

Yang terpenting lagi, lanjut dia, masyarakat harus bisa diberi pemahaman terkait teknis atau tata cara pencoblosan yang sesuai dengan aturan baik undang-undang maupun peraturan KPU.

“Kami berharap agar Relasi yang dibentuk ini mampu membantu dan memudahkan tugas-tugas KPU dalam meyukseskan pilkada serentak 9 Desember 2020. Sehingga masyarakat lebih benar-benar paham saat pencoblosan di TPS nanti,” tuturnya. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini