Rawan Covid-19, Softball Fun Game Batal Undang Tim Luar

0
474
Pahri Yamsul

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Tak mau ambil risiko Persatuan Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra batal mengundang tim luar guna ambil bagian dalam iven Softball Fun Game seri II.

Semula sukses menggelar iven serupa untuk seri I, selaku tuan rumah Sultra ingin mengundang tim-tim luar berkelas agar pertandingan bisa menarik.

“Berisiko kalau kami undang mereka (tim luar), penularan Covid-19 masih rawan. Kalau kami datangkan yah kemungkinan mereka terjangkit di sini atau sebaliknya menularkan ke pemain kita,” ungkap Ketua Pengda Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul, Jumat (21/8/2020).

Menurut dia, sebenarnya kehadiran tim-tim luar sangat berguna bagi para atlet sofbol Sultra, utamanya tim persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Provinsi Papua. Para atlet itu sudah melaksanakan TC atau pelatda cukup lama.

“Idealnya  pelatda normal maksimal enam bulan. Lewat dari rentang itu sudah ada masalah baru. Misalnya atlet potensi stress karena latihan terlalu lama dan tidak bertanding. Kerja keras kita apalagi predikat sebagai juara PON,” tuturnya.

Selama Pandemi Covid-19, kata dia, nyaris tidak ada penyelenggaran iven sofbol sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Bahkan Softball Fun Game satu-satunya iven yang baru digelar di Indonesia. Di daerah lain sebatas hanya latihan seperti biasa.

Nelwan Yumame 

Meski batal mendatangkan tim luar, kabar baiknya salah satu tim lokal yaitu Gladiator Gope bakal diperkuat salah seorang Pitcher andalan Indonesia yaitu Nelwan Yumame.

Nelwan sendiri tercatat pernah memperkuat tim sofbol Indonesia di Asean Games 2019 di Jakarta dan kejuaraan Asia Cup 2018.

“Kehadiran Nelwan di Tournamen Softball Fun Game putaran ke II ini tentunya akan meningkatkan tensi pertandingan antara tim. Dimana kekuatan semua tim akan berimbang,”ungkap Pahri.

Turnamen Softball Fun Game Seri II akan berlangsung mulai tanggal 23 – 30 Agustus 2020 di Lapangan Softball Kendari. Selain cabang sofbol, iven Fun Game juga menggelar pertandingan cabang bola futsal dan bola basket. (***)

Reporter : Wawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini