PT CSM Bagi Paket Sembako Ramadan di Desa Sulaho

0
369
Manajemen PT CSM saat membagikan paket sembako Ramadan pada masyarakat Desa Sulaho, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sabtu (10/4/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, PT  Citra Silika Mallawa (CSM) membagikan 200 paket bahan makanan pokok untuk masyarakat Desa sulaho, Kecamatan lasusua, Kabupaten kolaka utara.

Humas PTCSM Muhammad Nur Kusain mengatakan, penyaluran program sembako merupakan salah satu pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap  masyarakat Desa Sulaho.

“Di bulan Ramadan 1442 H ini, CSM  tetap berkomitmen menyalurkan bantuan sembako yang dilaksanakan hari ini di seluruh wilayah operasional Perusahaan,” kata Nuno- sapaan akrab -, Sabtu (10/4/2022)

Kegiatan penyaluran sembako ini untuk menjaga harmoni dengan pemangku kepentingan sekaligus mendukung upaya penanganan dampak sosial ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Selain  membagikan sembako 200 paket CSM juga membagikan Dana  terhadap warga Desa Sulaho yang merupakan komitmen pihak perusahan terhadap warga yang berada di sekitar lokasi tambang Rp 70 juta perbulan dan dibagikan setiap bulan.

Kepala Desa sulaho Nasir mengatakan, pembagian sembako ini dibutuhkan masyarakat dalam masa pandemi covid-19 dan jelang bulan ramadhan.

Menurutnya, pembagian sembako tersebut menjadi contoh perusahaan lain untuk membantu masyarakat di masa pamdemi dan jelang bulan puasa. Minimal bisa menutupi kebutuhan dapur selama ramadan.

“Masyarakat sangat terbantu dengan sembako PT CSM. Apalagi kita tahu di Desa Sulaho ini banyak nelayan. Sekarang cuaca sangat buruk, jadi mereka lebih jarang melaut,” katanya.

Pihak perusahaan, lanjutnya, tidak hanya punya kepedulian sosial terhadap masyarakat jelang Ramadan. Tetapi mereka memiliki program Jumat Berkah yaitu membagikan juga sembako berupa beras 5 kg dan uang tunai tiap bulan. (***)

Reporter : Andi Momang

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini