Polsek Moramo Utara Aksi Peduli Bencana Wabah Corona

0
434
Jajaran Polsek Moramo Utara saat memberikan bantuan sembako kepada satu keluarga ODP Covid-19 di Desa Tanjung Tiram Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan. (FOTO : IST)

Kendari, MCNewsultra – Aksi positif ditunjukan Jajaran Polsek Moramo Utara saat mengetahui satu keluarga di wilayah otoritanya masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19.

Kapolsek Moramo Utara, IPDA Muhammad Tir bersama Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Tiram, Brigadir Sugito Latuharjudes, langsung bergerak menyalurkan bantuan sembako kepada keluarga tersebut, Sabtu (11/4).

Muhammad Tir menyampaikan, pemberian bantuan sembako tersebut merupakan inisiatif pihak Polsek Moramo Utara sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap nasib warga ODP Covid-19 itu.

Dikatakannya, di Desa Tanjung Tiram tercatat ada lima ODP virus Corona, yang terdiri atas tiga dewasa dan dua anak-anak. Mereka sekeluarga baru saja datang dari luar kota yakni dari Provinsi Kepulauan Riau.

“Mereka tiba hanya pakaian dibadan. Kasian juga kita liat. Makanya kita bantu alakadarnya untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum,” kata Muhammad Tir, melalui pesan WhatsApp.

Tir, sapaan akrabnya, mengatakan, selain bantuan sembako, pihaknya juga memberikan penguatan-penguatan serta edukasi tentang bagaimana cara pencegahan dari Covid-19.

“Kita imbau mereka agar tetap bersabar dan jangan melakukan aktivitas di luar rumah karena dimungkinkan terjadinya penularan. Kita juga sampaikan, setiap empat hari ODP akan dipantau oleh tim kesehatan dari puskesmas Lalowaru,” tuturnya.

Sebelumnya, kata Tir, Kamis (9/4) lalu telah dilaksanakan pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah, melakukan penyemprotan disinfektan, dengan melibatkan pihak Puskesmas Lalowaru, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Kepala Desa Tanjung Tiram.

“Untuk menghindari terjadinya kekhawatiran masyarakat, maka untuk sementara selama 14 hari dianjurkan untuk isolasi mandiri di rumah,” tutupnya. (**)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini