Polres Bombana Rangkul Elemen Cetuskan Deklarasi Damai

0
316
Kegiatan Sarasehan, Diskusi dan Deklarasi Damai yang berlangsung di Aula Mako Polres Bombana, Rabu (29/9/2021).

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Kepolisian Resort (Polres) Bombana mengajar seluruh elemen masyarakat cetuskan deklarasi damai. Ajakan itu dikemas dalam kegiatan Sarasehan, Diskusi dan Deklarasi Damai yang berlangsung di Aula Mako Polres Bombana, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan bertema Merawat Harmoni Merajut Kebhinekaan Dalam Perbedaan Guna Menjaga Kantibmas yang Kondisif dibuka langsung Kapolres Bombana AKBP Teddy Arif Sulistyo.

Kapolres Teddy Arif Sulistyo mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud dari arahan Kapolri, mengingat saat ini isu yang tidak baik dapat mudah masuk di tengah masyarakat

Dicontohkan, penyebaran informasi hoaks baik secara langsung ataupun melalui media sosial, adanya ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, pengelolaan sumber daya alam yang tidak memihak pada masyarakat

“Tidak akan lama lagi tahapan Pilkades di Bombana akan segera dimulai. Untuk mengantisipasi terjadinya konflik, diskusi seperti ini perlu dilakukan guna menangkal konflik,”ungkapnya.

Sementara itu Bupati Bombana diwakili asisten III Bidang Pemerintahan Abdul Rahman menegaskan, Kabupaten Bombana terbilang cukup aman dan kondusif

Namun, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan terjadi konflik. Jadi upaya menciptakan rasa aman dan kondusif juga menuntut peran masyarakat, bukan hanya jajaran Polri dan TNI.

” Ke depan Bombana akan digelar pilkades serentak. Semua elemen mesti mengidentifikasi potensi kerawanan. Minimal bisa mengedukasi masyarakat agar tercipta kondisi aman dan nyaman,” pintanya. (***)

Reporter : LM Dzaki

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini