PLN Dukung Konservasi Terumbu Karang di Konsel

0
417
Manager Bidang Perizinan, Pertanahan dan Umum PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Tenggara (UPP Sultra),Jufriadi Al Jufri secara sombolis menyerahkan bantuan uang kepada La Gua selaku Ketua LDC-FPIK UHO. Turut mendampingi, Dosen FPIK UHO Sjamsu Alam Lawelle, S.Pi MM serta Perwakilan DKP Provinsi Sulawesi Tenggara. (Ist)

MCNEWSULTRA. ID, Andoolo – PT PLN (Persero) terus berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan. Kali ini, perusahan negara itu memfokuskan pada perbaikan biota laut, terumbu karang.

Melalui program PLN Peduli, PT PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi (UIP Sulawesi) melaksanakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa Transplantasi Terumbu Karang di Kawasan Konservasi Perairan Daerah (KKPD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Dalam pelaksanaannya, PLN menggandeng Langkoe Diving Club Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Halu Oleo (LDC-FPIK UHO).

Manager Bidang Perizinan, Pertanahan dan Umum PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Tenggara (UPP Sultra),Jufriadi Al Jufri secara sombolis menyerahkan bantuan sebesar Rp 94.250.000 kepada La Gua selaku Ketua LDC-FPIK UHO. Turut mendampingi, Dosen FPIK UHO Sjamsu Alam Lawelle, S.Pi MM serta Perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tenggara,

Jufriadi mengatakan, pelestarian terumbu karang sangatlah penting sebagai upaya memperbaiki kerusakan. Transplantasi terumbu karang juga sebagai upaya untuk tetap menjaga keberlanjutan sumber daya hayati laut. Yang tentu memberi manfaat besar bagi masyarakat pesisir.

“Harapan kami, melalui kegiatan ini masyarakat bisa lebih peduli lagi untuk menjaga lingkungan pesisir dan laut, khususnya terumbu karang,” ucapnya saat sambutannya di Dusun Baho, Desa Labuan Beropa, Kecamatan Laonti, Konsel, Selasa (8/6/2021).

Di akhir sambutannya, Jufriadi juga meminta doa dan dukungannya kepada masyarakat untuk kelancaran penyelesaian pekerjaan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Konsel.

Sementara itu, Sjamsu Alam Lawelle selaku pembina LDC-FPIK UHO, megucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan dalam melestarikan terumbu karang khususnya di kawasan KKPD Konsel.

“Nantinya bantuan yang diterima dari PLN tersebut akan digunakan pada 4 titik yang ada di dalam KKPD Kabupaten Konawe Selatan yaitu di perairan Desa Lasuai, Pulau Hari, Desa Labuan Beropa dan terakhir di Perairan Desa Labotaone.” tutupnya.

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini