Pimpin Rapat Satgas Covid-19, Ali Mazi : Ada Apa-apa, OPD Lapor Gubernur

0
416
Gubernur Ali Mazi saat memimpin rapat Optimalisasi Pelaksanaan Tugas Tim Satgas Covid-19 Sultra di Ruang Pola Bahteramas, Senin (31/5/2021).

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Gubernur Sultra Ali Mazi mengingatkan kinerja penanganan Covid-19 jangan sampai kendor. Utamanya atensi sebagian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinilai relatif kurang serius lagi.

“Ingat tidak ada toleransi dengan pandemi, fokus bekerja sesuai tugas masing-masing. Perbaiki koordinasi dan ada apa-apa lapor ke gubernur,” ungkap Ali Mazi saat memimpin rapat Optimalisasi Pelaksanaan Tugas Tim Satgas Covid-19 Sultra di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Senin (31/5/2021).

Rapat itu dihadiri pula Wakil Gubernur Lukman Abunawas, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan, Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya dan sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sultra.

Dia juga menekankan agar pelaksanaan program vaksinasi harus dioptimalkan dan kegiatan edukasi protokol kesehatan pada masyarakat terus menerus dilakukan.

Pada momen itu, Ali Mazi terlihat gusar dengan sikap-sikap bawahannya. Salah satunya kebiasaan pejabat yang jarang berkoordinasi dalam mengambil keputusan baik itu menyangkut agenda bersama maupun di luar itu.

“Jangan nanti butuh tanda tangan baru ketemu saya di kantor atau di rujab. Begitu kita butuh kadisnya malah ke luar daerah tanpa izin gubernur. Kita ganti nanti protes lagi, serba salah” katanya.

Menurutnya, gubernur dan wakil gubernur sudah berusaha bekerja semaksimal mungkin. Namun 53 OPD juga bisa mengimbangi irama kerja pimpinan. Jangan bergerak sendiri.

Masih soal penanganan Covid-19, dia juga menyoroti proses penganggaran seolah tak melihat lagi masalah pandemi jadi prioritas.

“Wabah ini jangan dianggap mainan yah, urusan anggaran jangan suka diubah-ubah. Fokus untuk kepentingan masyarakat, jangan mikir urusan pribadi,” tegasnya.

Perkara pencegahan dan penanganan pandemi, sebutnya, daerah masih punya anggaran Bantuan Tidak Terduga (BTT) untuk bencana darurat. Dana itu jangan sampai mengendap lalu tidak dimanfaatkan sementara masyarakat sangat butuh itu. (***)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini