Pesofbol PON Sultra Rencana Uji Coba di Jabar

0
420
Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra siap menguji hasil latihan para atlet sofbol persiapan PON XX 2021 di Papua. Salah satunya akan menjadwalkan uji coba ke luar daerah, tepatnya di Provinsi Jawa Barat.

“Kita rencanakan ke Jabar, di sana ada Kejuaraan Softball Fastpitch digelar tanggal 4-11 Juli 2021. Yang kita bawa nanti umumnya materi pemain PON putra dan putri. Hitung-hitung uji coba sebelum mereka berlaga di PON,” ungkap Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul, Rabu (8/6/2021).

Meski hanya kejuaraan, namun ivent Softball Fastpitch akan diikuti sejumlah tim sofbol terbaik Indonesia. Itu membuka kesempatan tim sofbol PON Sultra menambah jumlah game bertanding sebelum ke PON.

Sebenarnya, lanjut dia, target uji coba paling menantang itu adalah negara Filipina mengingat negara itu cukup kuat untuk cabang sofbol untuk wilayah Asia Tenggara. Catatan terbaik mengalahkan timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019 lalu.

“Sayang masih musim Pandemi Covid-19. Kami pengurus dilema mau uji coba ke negara itu. Khawatirnya kita ke sana tiba-tiba ada kebijakan lockdown, wah susah lagi kita pulang,” tuturnya. (***)

Reporter : Juhartawan

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini