Perdana Konawe Kepulauan Raih Predikat WTP

0
296
Suasana serah terima LHP LKPD Konkep T.A. 2019 dengan predikat Opini WTP oleh Kepala BPK RI Perw. Sultra M Ali Asyhar ke Bupati Konkep H Amrullah, di Kantor BPK Sultra, Selasa (2/9/2020). (FOTO : IST)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Langkah Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan untuk terus memperbaiki pengelolaan keuangan daerah menjadi lebih baik membuahkan hasil.

Sejak ditetapkan sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) pada 2013 silam, untuk pertama kalinya, Pemkab Konkep akhirnya meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sultra M Ali Asyhar kepada Bupati Konkep H Amrullah, disaksikan oleh Wabup Andi Muh Lutfi dan Ketua DPRD Konkep Ishak, di Kantor BPK Sultra, Selasa (2/9/2020).

Bupati Amrullah saat dihubungi mengatakan rasa syukur atas karunia Allah SWT karena mendapat WTP dipenghujung berakhirnya masa jabatan periode pertamanya.

“Alhamdulillah rasa syukur yang tiada terhingga kepada Allah SWT atas pencapaian predikat opini WTP dari LKPD Pemda Konkep tahun anggaran 2019,” ungkapnya.

Amrullah juga menambahkan, LHP LKPD predikat opini WTP tersebut merupakan buah kerja keras semua jajaran di Pemda Konkep dalam rangka untuk melaksanakan semua tata kelola penyelenggaraan pemerintahan khususnya pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik.

“Mari aparat Pemerintah Konkep, kita semakin tingkatkan semangat dan kinerja ke depan sehingga akan semakin paripurna pada pegabdian kepada masyarakat,” tuturnya.

“Ucapan terima kasih untuk BPK Sultra atas bantuan masukan dan arahannya, juga seluruh kepala OPD dan staf yang telah bekerja keras siang malam untuk pencapaian ini. Segenap pihak lainnya yang juga telah membantu. Pencapaian ini semoga menjadi tonggak Kabupaten Konawe Kepulauan semakin maju,” tutupnya. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini