Perdana ke Sultra, Dijadwalkan Tutup MTQ Korpri Nasional

0
102
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan menutup Musabaqah Tilawatil Quran V Korps Pegawai Republik Indonesia (MTQ V KORPRI). Kehadiran orang nomor dua Indonesia itu tehitung perdana sejak menjabat sebagai wapres.

“Insyaallah pada Jumat malam seremonial penutupan MTQ V Korpri, akan ditutup Bapak Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin,” ungkap Sekda Provinsi Sultra, Hj Nur Endang Abbas, Kamis (18/11/2021)

Saat ini, kata dia, panitia pusat maupun daerah tengah melakukan persiapan. Dipastikan juga para kontingen dari 34 provinsi dan perwakilan kementerian dan lembaga akan mengikuti jalannya acara penutupan nanti.

“Hingga siang ini kami belum tahu para juara, karena masih dalam suasana lomba, walaupun saat ini sudah ada beberapa provinsi yang pesertanya dinyatakan masuk final, termasuk Sulawesi Tenggara sebagai tuan rumah,” kata Nur.

Sebelumnya MTQ V Korpri tingkat nasional di Kota Kendari dibuka oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi pada 14 November 2021. Event keagamaan ini berlangsung dari 14-20 November 2021 diikuti sekitar 816 peserta terdiri dari 34 provinsi dan 37 lembaga kementerian.

Perlombaan dalam ajang MTQ V Korpri dilaksanakan di kawasan tugu persatuan, Masjid Raya Al Kautsar, Masjid Abu Bakar ash Siddiq, Ma’had Tahfizh Baitul Quran, Masjid Al Alam Kendari, IAIN Kendari, Aula LPMP, Aula Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi, dan Tata Ruang, serta Gedung Sapta Pesona.

Hingga saat seluruh finalis masih mengikuti babak final guna memperebutkan posisi juara. Sebanyak 11 orang peserta adalah utusan tuan rumah Sulawesi Tenggara.

Informasi tambahan, saat ini Wapres Ma’ruf Amin sedang melakukan kunjungan kerja Manado, Provinsi Sulawesi Utara dengan agenda membuka Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi VI Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Indonesia. (***)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here