Pengurus DPC Apdesi Konkep Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati

0
301
Bupati Amrullah saat menandatangani Berita Acara pengukuhan pengurus DPC Apdesi Konkep Perode 2021-2026. (FOTO: KARDIN)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) periode 2021-2026 resmi dilantik. Kepala Desa Tumburano, Asnal dipercayakan menakodai Apdesi Konkep untuk masa jabatan lima tahun ke depan.

Pelantikan yang berlangsung di Pelataran Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konkep, Selasa (12/10/2021), ditandai dengan penyerahan bendera Pataka Apdesi, penyematan PIN dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Turut hadir, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Bupati Amrullah, Ketua DPRD Ishak, unsur Forkompida, segenap pejabat OPD lingkup Konkep, Camat, dan seluruh Kepala Desa se- Konkep.

Membuka sambutannya, Bupati Amrullah mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pengambilan sumpah kepada seluruh pengurus Apdesi Konkep yang baru dilantik.

“Semoga dengan pengukuhan ini, semakin menyatukan gerak langkah kita sebagai warga negara yang diberikan amanah sesuai tupoksi masing-masing wilayah untuk bersama-sama membangun dan memajukan serta upaya mensejahterakan seluruh masyarakat Konkep,” tuturnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Konkep itu juga menambahkan, dirinya yakin pengurus Apdesi selama ini telah menunjukkan kinerja, sinergi serta koordinasi yang baik dengan Pemda Konkep.

“Kami berharap, dengan anggaran yang terbatas, Apdesi dapat memaksimalkan penggunaaanya untuk program yang betul-betul prioritas. Benar-benar menjawab kebutuhan dan kerinduan masyarakat Kabupaten Konkep,” pintahnya.

Sementara itu, Ketua Apdesi Konkep Asnal mengatakan, melalui Apdesi solidaritas dan kebersamaan kepala desa dapat terjalin lebih baik lagi.

Menurutnya, Apdesi Konkep hadir sebagai wadah kepala desa untuk sharing informasi, bertukar pendapat demi mewujudkan cita-cita besar bersama yakni, memajukan dan mensejahterahkan desa dan daerah Konkep yang dicintai.

“Percayalah bahwa kami siap bersinergi dengan Pemkab Konkep guna mewujudkan visi dan misi mewujudkan Wawonii bangkit, berkembang, kompetitif, dan tangguh dalam bingkai Lingkaran Hati Emas,” tegasnya. (**)

Reporter : Kardin

Komen FB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here