Pemprov Sultra Sumbang APD untuk Konkep

0
386
Juru Bicara Tim Gugus penanganan dan pencegahan Covid-19 Konkep, Safiuddin Alibas. (FOTO : IST)

Langara, MCNewsultra – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menerima bantuan 200 Alat Pelindung Diri (APD) untuk menangani Virus Corona dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Juru Bicara Tim Gugus penanganan dan pencegahan Covid-19 Konkep, Safiuddin Alibas mengungkapkan, selain APD, Pemprov Sultra juga memberikan 1000 pis masker, 1000 pis sarung tangan, dan 40 unit alat Rapid Tes.

“Dalam waktu dekat APD, masker, sarung tangan, dan alat Rapid Tes tersebut akan dibagikan di tujuh puskesmas dan RSUD Konkep,” terangnya, saat dihubungi, Rabu (15/4).

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konkep itu menambahkan, sebagai bentuk apresiasi pemda kepada tenaga medisnya yang bertugas dalam penanganan wabah Covid-19, Bupati Amrullah dan Wakilnya Andi Muhammad Lutfi akan menyiapkan insentif khusus atau gaji tambahan.

“Saat ini Pemda Konkep sedang menyusun Juknis terkait penyaluran insentif bagi tenaga medis, baik yang berada di rumah sakit maupun puskesmas,” tutur mantan Kabid Data Dinkes dan BPPAKB Pemprov Sultra itu.

Sebagai Informasi, berdasar data sebaran Covid-19 Kabupaten Konawe Kepulauan, yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan setempat, Rabu (15/4), pukul 21.00 wita, Orang Tanpa Gejala (OTG) 21, Orang Dalam Pengawasan (ODP) 20 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Positif 0. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini