Pemprov Sultra Rehab Gedung Lama untuk Isolasi Pasien Covid-19

0
308
Pahri Yamsul

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Sebanyak dua buah gedung bakal direhab Pemerintah Provinsi Sultra. Gedung itu adalah bekas SMA Angkasa berlokasi di Kompleks Lanud Halu Oleo dan satu unit gedung Rumah Sakit Jiwa Provinsi Sultra di. Gedung tersebut rencananya akan dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Ir H Pahri Yamsul menuturkan, kondisi dua gedung tersebut memang sudah rusak dan butuh rehabilitasi agak lebih layak digunakan lagi.

“Rehabilitasi gedung itu sesuai instruksi gubernur dan arahan Pj sekdaprov. Yah harus rehab berat karena kondisinya sudah lama tidak terpakai. Pekerjaannya sudah masuk 40 persen fisik.”ungkapnya via whatsapp, Kamis (7/5/2020).

Untuk saat ini, lanjutnya, total gedung yang digunakan untuk tempat isolasi pasien Covid-19 berjumlah 17 unit. Dua diantaranya gedung SMK Angkasa dan RSJ Sultra yang diharapkan bisa menampung 115 pasien.

“Kami targetkan proses rehab selesai bulan Juni nanti. Kalau selesai gedung SMK Angkasa itu bisa tampung 24 pasien. Adapun gedung RSJ berkapasitas 112 pasien,” ujarnya.

Pahri menambahkan, rencananya bila pasca pendemi corona ini, maka gedung eks SMK Angkasa itu akan dihibahkan pada TNI Angkatan Udara guna dijadikan sebagai rumah sakit angkatan udara. (*)

Reporter : Juhartawan


Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini