Pemprov Sultra Bakal Bangun Sirkuit Road Race

0
376
Pahri Yamsul

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Kabar gembira bagi peminat cabang olahraga balap motor. Tak lama lagi Pemerintah Provinsi Sultra akan membangun sirkuit balap road race.

Menurut Kadis Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra Pahri Yamsul, untuk pembangunan sirkuit tersebut pemerintah sudah menyiapkan lahan seluas enam hektar.

“Lokasinya kita pilih di Nanga-nanga Kecamatan Baruga. Dari luasan lahan untuk area sirkuit tetap kita merujuk pada standarisasi panjang dan luas jalan balap motor,” katanya, Kamis (3/9/2020).

Saat ini, kata dia, sisa menunggu pengumuman Badan Lelang Provinsi (BLP) Sultra. Pasca pengumuman akan ditindaklanjuti dengan realisasi fisik. Secara keseluruhan biaya pembangunan menelan anggaran Rp 1,9 miliar

“Soal standar teknis sirkuit kami sudah koordinasi dengan teman pengurus IMI Sultra, sama-sama dengan mereka lakukan survei lapangan karena pasti lebih paham teknis kriteria sirkuit,” terangnya.

Dari alokasi anggaran sebelumnya, kata Pahri, sifatnya masih tahap pertama untuk pembangunan sirkuit. Sedangkan kebutuhan sarana dan prasarana lainnya seperti tenda paddock dan lainnya bakal menyusul. (**)

Reporter : Wawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini