Pemkot Kendari Luncurkan Inovasi Gelang Khusus Pengidap Covid-19

0
371

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Pemerintah Kota Kendari cukup kreatif dan inovatif dalam menangani dan mencegah penyebaran wabah pendemik Corona. Teranyar pemkot meluncurkan gelang khusus bagi pengidap virus mematikan itu baik saat menjalani karantina mandiri di rumah maupun lokasi yang disiapkan pemerintah setempat.

“Bila seseorang terkonfirmasi positif Covid-19 langsung kami pasangkan gelang khusus. Itu artinya bersangkutan akan mendapat kontrol selama 14 hari oleh tim gugus tugas,” ungkap Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Kamis (21/5/2020).

Selama menjalani kontrol gugus tugas, kata dia, maka pemkot tetap memberikan jamiman kebutuhan warga yang terjangkit virus selama masa karantina mandiri.

“Kita berharap dengan pendekatan inovatif begini, maka sedini mungkin kita bisa melakukan deteksi awal sehingga angka kasus Covid-19 tidak bertambah lagi,” terangnya.

Harapan itu relatif terbuka karena setiap gelang khusus tersebut memiliki Bar Kode. Jadi tim gugus tugas cukup mudah melakukan pemantauan aktivitas warga hingga 50 meter dari lokasi karantina mandiri. (**)

Repoter : Juhartawan


Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini