Pemkab Konkep Siapkan Dua Skema Sambut Pembukaan Sekolah

0
305
Muh. Yani (Foto : Kardin)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menjadi satu-satunya wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang masuk kategori zona hijau dalam penyebaran Covid-19.

Sesuai instruksi pemerintah, wilayah zona hijau boleh membuka kembali sekolah dengan syarat penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep menyiapkan dua skema persiapan menyambut pembukaan sekolah. Pertama, sebagai langkah awal, lebih dahulu yang akan dibuka adalah jenjang SMP.

Skema kedua, baru diperuntukan untuk membuka jenjang SD. Diperkirakan akan aktif di Bulan September mendatang.

“Kita rencanakan sekitar tanggal 13 atau 15 Juli nanti akan dibuka kembali sekolah, namun ini baru jenjang SMP,” ujar Yani saat ditemui di ruangannya, Senin (29/6/2020).

Namun menurut Yani, Proses Belajar dan Mengajar (PBM) jenjang SMP direncanakan hingga Bulan September saja.

“Nanti setelah Bulan September, kita akan evaluasi dengan memperhatikan situasi wabah Virus Corona ini,” jelasnya.

Yani juga telah menginstruksikan kepada kepala-kepala sekolah baik SMP maupun SD selalu menerapkan protokol kesehatan saat kegiatan proses belajar mengajar berlangsung. Baik dari segi fasilitas dan metode pembelajarannya.

“Kita sudah sampaikan ke para kepala sekolah supaya menyiapkan anggaran dari dana BOS untuk keperluan pencegahan Covid-19 seperti pengadaan masker, tempat cuci tangan, dan sabun anti septik. Selain itu pengaturan kelas dan metode pembelajaran disesuaikan,” pintanya. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini