Pemkab Konkep Siap Pertahankan Predikat WTP

0
565
Kepala BPK RI Perw. Sultra M Ali Asyhar, Bupati Konkep H Amrullah, Wabup Andi Muh Lutfi dan Ketua DPRD Konkep Ishak, usai serah terima penilaian LHP LKPD T.A. 2019 dengan predikat Opini WTP., di Kantor BPK Sultra, Selasa (2/9/2020). (FOTO : IST)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Wakil Bupati Konawe Kepulauan, Andi Muhammad Lutfi optimis daerah pimpinannya akan kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Konkep tahun anggaran 2020.

Lutfi menegaskan, tahun ini pihaknya telah benar-benar siap menghadapi pemeriksaan interim reguler rutin BPK terkait LKPD tahun anggaran 2020.

Wakil Bupati Konawe Kepulauan, Andi Muhammad Lutfi ,SE MM. (FOTO : KARDIN)

Apalagi, lanjutnya, predikat WTP untuk pertama kalinya bagi Pemkab Konkep di tahun 2020 lalu atas LKPD 2019 menjadi penyemangat tersendiri bagi unsur kepala daerah untuk kembali mempertahankan raihan tersebut.

“Kita sudah lebih siap dari sebelumnya dalam menghadapi pemeriksaan BPK tahun ini. Insya Allah kita pertahankan kembali predikat WTP,” tegas Andi Lutfi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/2/2021).

Ketua DPD Partai NasDem Konkep itu juga menyebut, untuk kelancaran jalannya pemeriksaan, pihaknya sudah menginstruksikan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar memberikan seluruh data yang dibutuhkan BPK saat pemeriksaan.

“Hal tersebut dilakukan agar disaat BPK memerlukan konfirmasi dan data dari OPD dapat dilayani dengan cepat,” tuturnya.

Yellow abstract background. vector illustration

Ia berharap, agar tahun ini Konkep menjadi salah satu kabupaten yang tepat waktu dalam menyampaikan laporan keuangan kepada BPK untuk dilakukan audit.

“Alhamdulillah, sampai dengan hari ini tidak ada kendala. Mudah-mudahan kita tepat waktu dalam menyampaikan laporan keuangan,” imbuhnya.

Diketahui, pada Rabu (10/2/2021), BPK RI Perwakilan Sultra menggelar entry meeting dengan Gubernur, Bupati dan Walikota di Sultra terkait rencana pelaksanaan pemeriksaan interim LKPD tahun anggaran 2020 dan pemeriksaan kinerja. Pertemuan dilaksanakan melalui daring zoom. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini