Pemkab Konkep Pastikan Pencairan Beasiswa Wawonii Cerdas Tetap Berjalan

0
449
Suhail

MCNEWSULTRA.ID, LANGARA – Di tengah wabah virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) memastikan proses pencairan Program Beasiswa Wawonii Cerdas tetap berjalan.

Sekretaris Panitia Program Beasiswa Wawonii Cerdas, Suhail menjelaskan, berdasarkan rencana awal, beasiswa sudah harus terbayarkan di bulan Juni.

Namun kebijakan itu tentunya dapat berubah, jika melihat kondisi saat ini masih dalam status darurat.

“Yang jelasnya, kami akan tetap salurkan beasiswanya. Targetnya kita di bulan Juni nanti sudah dibayarkan. Kita lihat lagi sebelum tanggal 18 Mei nanti,” ujar Suhail, saat ditemui di ruangannya, Selasa (21/4).

Lanjutnya, selain akibat wabah Covid-19, pencairan beasiswa bisa saja diundur karena dietahui masih banyak berkas-berkas pelamar beasiswa ini yang belum rampung.

“Pokoknya tidak usah khawatir, selalu saja pantau website resmi di www.beasiswawawoniicerdas.id, kami tetap akan memberikan informasi jika ada kebijakan yang berubah,” katanya.

Pria yang juga Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep itu menjelaskan pemda tetap akan mencari solusi terbaik agar beasiswa dapat segera cair meskipun di tengah wabah corona saat ini.

“Kita usahakan anak-anak kita tidak akan dipersulit, tidak usah khawatir, kita juga tetap mempertimbangkan situasi ini. Mari kita semua berdoa agar wabah ini cepat berlalu sehingga proses bisa normal seperti biasa,” harapnya. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini