Pemkab Konkep Gelar Orientasi CPNS Formasi 2019

0
334
Suasana pembukaan kegiatan orientasi CPNSD Kabupaten Konawe Kepulauan. (Foto : KARDIN)

MCNEWSULTRA.ID, LangaraPemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) resmi menyelenggarakan masa orientasi untuk 173 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) yang lulus dalam formasi tahun 2019, Senin (11/1/2021) di Aula Kantor Bupati setempat.

Kepala BKPSDM Konkep, Umar mengatakan, orientasi tersebut akan berlangsung dari tanggal 11 – 25 Januari. Peserta nantinya akan menjalani beberapa kegiatan orientasi seperti; pengenalan materi kelas, Pengetahuan Baris Berbaris (PBB) hingga tata cara upacara sipil.

“Peserta juga nantinya akan melakukan kegiatan aksi yakni kerja bakti pembersihan Ibukota Langara,” ujar Umar, ditemui usai pembukaan orientasi CPNSD Konkep formasi 2019

Umar juga berharap, para peserta dapat mengikutinya dengan baik, jangan dianggap remeh. Karena, melalui tahapan orientasi inilah, seoarang Aparatur Sipil Negara (ASN) bakal dibentuk jiwa disiplin, etos kerja dan cara bekerjasama dengan sesama saat menjalankan tugas dan fungsinya.

Diketahui, kegiatan orientasi CPNSD Konkep formasi 2019 ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Cecep Trisnajayadi. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini