Pemkab Kolut Resmikan Pojok Baca Digital

0
498
Suasana peresmian layanan Pojok Baca Digital Kolaka Utara, Senin (22/2/2020)

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) diwakili Asisten II Ashar meresmikan Layanan Pojok Baca Digital (Pocadi) di Taman Budaya, Kecamatan Lasusua. Pocadi merupakan merupakan program khusus dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

Layanan itu diberikan pada Dinas Perpustakaan Daerah atas prestasi meraih predikat terbaik pengelolaan perpustakaan tahun 2020. Turut menyaksikan peresmian Kadis Perpusda Kolut Muhammad Syahril dan Kadis Pendidikan Kolut Idrus.

Asisten II Setda Kolut Ashar mengatakan, hadirnya Pocadi itu diharapkan dapat meningkatkan budaya literasi di kalangan masyarakat. Namun kali ini bukan sekadar membaca melalui buku, tetapi memanfaatkan literasi digital.

“Taman budaya ini dulunya lokasi yang kurang terawat. Namun ada gagasan Dinas Perpusda dan Dinas Pendidikan memanfaatkan tempat ini sebagai wadah Pocadi. Ini ide cemerlang menurut kami,” ungkapnya saat memberikan sambutan, Senin (22/2/2021).

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kolut, Muhammad Idrus menegaskan, semua kegiatan kebudayaan akan dilaksanakan di lokasi tersebut. Taman budaya akan berganti nama menjadi taman literasi Adipura, sebuah kawasan sekaligus ikon Kolaka Utara bahkan menjadi titik nol Lasusua.

“Tempat ini selain pengembangan budaya dan literasi juga bisa menjadi multiplayer efect dari semua proyek pembangunan yang berdampak ekonomi secara langsung untuk masyarakat Kolaka Utara,”tandasnya.

Rencananya layanan Pocadi dibuka setiap hari mulai Pukul 08.00 – 21.00 Wita. Demi pelayanan pengunjung pemerintah akan menugaskan dua hingga tiga staf berjaga secara bergiliran.

Layanan Pocadi itu sendiri dilengkapi fasilitas tiga unit televisi, tiga unit laptop dan tiga unit tablet untuk kebutuhan para pengunjung. (***)

Reporter : Andi Momang

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini