Pembeli Sepi, Penjual Ikan di Kolut Tinggalkan Lapak Pasar Sentral

0
408
Tampak sejumlah pedagang terpaksa menjual ikan di pinggir jalan karena kondisi sepi pembeli di pasar sentral

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Puluhan penjual ikan terpaksa meninggalkan lokasi jualan di Pasar Sentral Lacaria dan memilih beraktivitas di pinggir jalan. Pasalnya kondisi pembeli di pasar sentral sepi.

“Bagaimana pembeli mau masuk, banyak pedagang justru menjual ikan di luar pasar sentral. Jadi kami juga ikut menjual di pinggir jalan sebagai bentuk protes,” ungkap salah seorang penjual ikan, Syahril pada MCNewsultra.id, Kamis (25/11/2021).

Dikatakan, sebelumnya kondisi penjual masih tertib dan umumnya tetap menjual dalam pasar sentral. Tetapi setelah dua berjalan makin banyak pedagang menjual ikan di luar pasar, malah umumnya penjual-penjual baru.

“Sekarang semua lapak jualan ikan dalam pasar sudah kosong karena pedagang ikan pindah jualan di pinggir jalan,” katanya.

Pedagang, kata dia, berharap pemerintah harus tegasi bila ada pedagang berjualan di luar pasar sentral seperti diterapkan pada mereka sebelumnya. Dulu kalau kedapatan menjual di luar pasar langsung diangkut lagi ke dalam pasar.

“Kami siap kembali ke dalam pasar asal yang menjual di lokasi lain ditertibkan. Kalau masih jualan di luar pasar, otomatis pembeli tidak masuk lagi ke dalam pasar,” tuturnya.

Pantau MCNewsultra saat ini bukan hanya penjual ikan yang keluar dari pasar untuk berjualan di pinggir jalan tugu kuda, tapi sejumlah penjual sayur juga mulai jualan di lokasi tersebut. (***)

Reporter : Andi Momang

Komen FB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here