Peduli Dampak Covid-19, Taspen Makassar Bagi 500 Paket Sembako Gratis

0
347
Suasana serah terima bantuan sembako gratis pada ASN Golongan I dan Non ASN lingkup Pemkot Makassar di Kantor PT Taspen KCU Makassar, Selasa (19/5/2020)

MCNEWSULTRA.ID, Makassar – Kasus Covid-19 bukan saja berdampak secara medis pada ratusan orang yang harus masuk ruang isolasi rumah sakit, tetapi juga berdampak pada kondisi sosial ekonomi masyarakat di Kota Makassar.

Berbagai elemen sudah bergotong royong memberikan bantuan sosial dalam berbagai bentuk pada masyarakat yang terdampak kasus pendemik Corona.

PT Taspen KCU Makassar juga menunjukkan aksi kepedulian serupa melalui optimalisasi Program Coorporate Social Responsibility (CSR). Yaitu membagikan bantuan paket sembako gratis.

Menurut Humas PT Taspen KCU Makassar, Dimas Eko Arianto, proses penyaluran bantuan tetap mematuhi instruksi protokol kesehatan seperti menerapkan social distancing dan physical distancing saat membagikan bantuan.

“Bantuan sembako itu sebanyak 500 paket dan kami bagi pada kelompok penerima langsung. Yaitu 250 paket untuk kalangan ASN golongan I dan non ASN di lingkup Pemerintah Kota Makassar. Sedangkan 250 paket untuk masyarakat terdampak yang kami nilai membutuhkan bantuan itu,” tuturnya dalam rilisnya, Selasa (19/5/2020).

Serah terima simbolis bantuan 250 paket sembako dilakukan oleh Branch Manager PT Taspen KCU Makassar Judhi Budi Wirjanto pada Kepala BKPSDM Kota Makassar H Basri Rakhman.

Judhi Budi Wirjanto menegaskan, bantuan Taspen ke Pemkot Makassar merupakan wujud sinergitas hubungan yang sudah terjalin baik selama ini. Utamanya membangun semangat bersama mengatasi dampak pendemik corona.

‚ÄúSelain itu Taspen juga menyerahkan bantuan sembako gratis sebanyak 250 paket kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan dan terkena dampak pandemi covid-19. Semoga bantuan itu bisa meringankan beban masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat luas tetap bersatu mematuhi imbauan pemerintah terkait pembatasan aktivitas di luar rumah dan menerapkan Work From Home. Karena semua itu bertujuan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Kita semua tentu sangat berharap agar kondisi saat ini dapat kembali normal, masyarakat beraktivitas seperti biasa dan segalanya berangsur baik. Semoga kedepan bisa lebih baik,” tuturnya. (**)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini