Paslon Pilkada Konkep Adu Visi Misi Selama 120 menit

0
349
Ketua KPU Konawe Kepulauan, Iskandar Azis

MCNEWSULTRA, Langara – Empat pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan mengikuti ajang debat kandidat. Mereka adalah pasangan Amrullah-Muhammad Lutfi, Abdul Halim – Untung Taslim, Musdar – Ilham dan Oheo Sinapoy – Muttaqim Sidik. Debat kandidat dilaksanakan di Aula SMP Negeri 2 Langara, Jumat (13/11/2020).

Ketua KPU Konkep, Iskandar Azis mengatakan, pelaksanaan debat kandidat secara keseluruhan berlangsung selama 150 menit dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama berjalan selama 120 menit dan 30 menit untuk iklan layanan masyarakat.

” Untuk sesi debat dibagi enam tahapan berturut-turut yaitu pemaparan visi-misi pendalaman visi misi, tanya jawab soal dari panelis, pendalaman visi misi, segmen kelima, lalu terakhir dalam jawaban cepat dan closing statement dari masing-masing pasangan calon,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Acara debat kandidat, lanjutnya, sesuai keputusan KPU Nomor 467 tentang pelaksanaan debat kandidat dan PKPU Nomor 13 Tahun 2020 terkait pelaksanan pilkada di tengah Pandemi Covid-19 serta PKPU Nomor 11 Tahun 2020 tentang kampanye, maka KPU hanya satu kali menggelar debat kandid

Iskandar juga mengimbau kepada seluruh tim maupun relawan paslon agar tetap menjaga kondusifitas sehingga pilkada terlaksana dengan damai dan sukses.

“Pada kesempatan kali ini kami menyampaikan bahwa perbedaan pilihan itu boleh-boleh saja tapi ikatan persaudaraan dan kekeluargaan sesama masyarakat Wawonii itu jangan dikesampingkan. Jangan karena persoalan politik keluarga bisa hancur dan tercerai berai,” pintanya. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini