Parpol Raksasa Solid Dukung SBM di Pilkada Kolaka Timur

0
303
Ketua DPD PAN Sultra Abdurrahman Shaleh (kedua dari kanan) menyerahkan surat rekomendasi dukungan ke pasangan SBM yang akan bertarung di Pilkada Koltim

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Pasangan Samsul Bahri Madjid – Andi Merya Nur (SBM) sukses menggalang kekuatan dukungan partai politik besar di Pilkada Kolaka Timur. Setelah berhasil menarik simpatik sejumlah parpol seperti PDIP, Partai Demokrat dan Gerindra, duet SBM juga berhasil mengunci rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN).

Itu dibuktikan dengan serah terima surat rekomendasi dukungan  dari DPP PAN diwakili Ketua DPD PAN Sultra Abdurrahman Shaleh, Jumat (14/8/2020).  Surat resmi  itu tentu menjadi salah syarat untuk mendaftarkan diri di KPU Koltim pada bulan September nanti.

“Hari ini PAN sudah menetapkan sikap politik untuk mendukung pasangan Samsul Bahri Madjid dan Andi Merya Nur untuk bertarung di Pilkada Koltim. Keputusan ini tentu lebih awal melalui kajian dan analisa politik panjang,” ungkap Ketua DPD PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh.

Berbasis survei politik, lanjut Ketua DPRD Sultra itu, PAN menilai figur SBM secara politis memiliki tingkat elektabilitas tinggi, indikator positioning calon juga tak diragukan lagi.  Umumnya masyarakat Koltim memang membutuhkan perubahan siginifikan dalam pembangunan. Harapan itu salah satunya bertumpu pada pasangan SBM.

“SBM maju itu murni desakan arus bawah atau masyarakat luas. Sebagai representasi rakyat, PAN secara moril dan politis tentu wajib mengakomodir apa keinginan masyarakat. Jadi ndak melulu soal interest politik saja,” terang H Rahman – sapaan akrab.

Ketua DPD PAN Koltim Rahmatia Lukman menegaskan, berbekal surat dukungan itu, maka seluruh kader maupun simpatisan PAN di Koltim segera membangun konsolidasi untuk memenangkan pasangan SBM di Pilkada Koltim.

“Tadi pak Ketua DPW Sultra menyampaikan agar mesin partai harus bergerak, baik DPD, DPC maupun DP RT harus menyatukan kekuatan sehingga nantinya pasangan SBM bisa menjadi bupati dan wakil bupati Koltim 2020,” tuturnya. (**)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini