Organisasi GARIS Lebarkan Sayap di Sultra

0
396
Ketua DPD GARIS Sultra, Nasaruddin Sahaba (tengah) bersama pengurus. (FOTO: Ist)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Nama Garda Relawan Indonesia Semesta atau disingkat GARIS mungkin baru terdengar ditelinga masyarakat. Organisasi yang fokus di bidang pembinaan masyarakat itu seyogyanya telah hadir sejak pertengahan tahun 2020 lalu.

Namun baru tahun ini, terdaftar secara legal sebagai salah satu ormas di Indonesia. Saat ini, kepengurusan Garis telah terbentuk hampir di seluruh Provinsi, termasuk Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua DPD Garis Sultra, Nasaruddin Sahaba menjelaskan, sebagai organisasi yang konsen dalam pembinaan masyarakat dalam artian, berupaya menggerakkan masyarakat agar sadar usaha dan sadar politik.

“Di samping sebagai penampung dan pelaksana konsep kewirausahaan, Garis ingin mengajak masyarakat agar “Melek Politik”,” tutur Nasaruddin Sahaba saat ditemui awak mcnewsultra.id, Senin (8/11/2021).

Ke depan, menurut mantan Caleg DPR RI itu, Garis juga akan memberikan pelatihan UMKM serta memberikan pendampingan kepada masyarakat tentang industri krearif berbasis kearifan lokal.

Lalu menyelenggarakan pendidikan politik untuk mempersiapkan kader terbaik bangsa di dalam organisasi guna memperjuangkan aspirasi masyarakat baik di tingkat daerah maupun nasional.

“itu adalah cara kita belajar politik tapi dengan cara yang asyik,” cetusnya.

Untuk memperkuat silaturrahim, Alumni Magister Ekonomi Universitas Hasanuddin menyebut, DPD Garis Sultra terus bergerak untuk membentuk DPC sehingga kerja-kerja tim dapat berlangsung dengan baik. Hanya dengan kerjasama dan terus melakukan perubahan, akan semakin memperkokoh eksistensi Garis. (**)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini