MPP Bombana Fokus Kenyamanan Pengguna Layanan

0
486
Suasana Mall Pelayanan Publik (MPP) Bombana

MCNEWSULTRA.ID, Rumbia – Sejak resmi beroperasi pada Februari 2021 lalu, Mall Pelayanan Publik (MPP) Bombana terus berbenah. Targetnya bagaimana memberikan standar pelayanan memadai pada masyarakat.

Kepala Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal (DPTSP-PM) Bombana, Pajawa Tarika mengatakan, MPP ini memiliki sejumlaf fasilitas pendukung. Misalnya, penataan tata letak ruangan lebih terbuka atau open space.

“Dari sisi estetika ruangan saja pemasangan wall sticker harus seragam. Jadi OPD tidak boleh menempel wall sticker lain di luar ketentuan,” katanya, Rabu (7/7/2021).

Selain itu fasilitas pelayanan juga menata lokasi parkir dengan memasang marka pembatas lokasi parkir kendaraan empat dan dua. Untuk lingkungan dalam MPP, memisahkan pintu masuk dan keluar sehingga pengguna layanan MPP relatif lebih leluasa.
“Pengguna layan relatif meningkat jumlahnya sehingga kami benahi ruang tunggu yang lebih nyaman. Lalu ada sistem antrean online dilengkapi monitor nomor antre dan pengeras suara,” ucapnya.

Fasilitas itu juga sangat memperhatikan kebutuhan ibu-ibu, utamanya yang membawa bayinya ke MPP saat berurusan. Untuk itu pengelola menyiapkan kulkas menyimpan ASI, tempat ganti popok bayi dan kursi nyaman untuk ibu yang ingin menyusui bayinya.

“Guna mengukur tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan, kami juga melaksanakan survei secara online. Kode etik pelayanan dan penyelengaraan MPP juga kami pasang. Kita ingin pelayanan MPP betul-betul terintegrasi bukan hanya pada sisi pelayanan, tetapi juga berbagai fasilitas pendukung lainnya,” terangnya. (***)

Reporter : LM Dzaki

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini