Motor Gesits Makin Gesit Ekspansi Pasar

0
456
Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir SE ME bersiap mencoba mengendarai motor listrik GESITS. (FOTO: Ist)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Motor listrik nasional Garasindo Electric Scooter ITS (Gesits) kini makin gesit ekspansi pasar. Di wilayah Sultra, motor rakitan kerjasama Garasindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bidik market sektor pemerintahan.

Kali ini, motor produksi PT Wika Industri dan Konstruksi juga masuk ke Kota Kendari. Wali Kota Kendari, Sulkarnain sama dengan kepala daerah cukup mendukung hadirnya motor listrik itu.

“Inovasi ini dapat menjaga kelestarian lingkungan di Kota Kendari, sesuai visi kita mewujudkan kota layak huni, berbasis ekologi, informasi dan teknologi,” ujar Sulkarnain, di launching motor listrik Gesits di Pelataran Rujab Wali Kota Kendari, Kamis (15/04/2021).

Sebagai bentuk dukungannya juga, Sulkarnain mengatakan, akan merancang regulasi pengadaan kendaraan listrik di lingkup Pemkot Kendari. Baik itu jenis kendaraan listrik roda dua maupun roda empat.

“Mudah-mudahan ini menjadi solusi bagi kita, baik dari aspek lingkungan maupun anggaran sehingga, meminimalisir beban pemkot dalam hal servis kendaraan,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, dalam skala Provinsi, Gubernur Sultra Ali Mazi telah lebih dulu melaunching motor listrik berbasis baterai itu, di pelataran Tugu Persatuan MTQ Kendari, Sabtu (27/2/2021).

Pada kesempatan itu, Gubernur sempat mencoba mengendarai sepeda motor listrik tersebut. Ia menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan bentuk dukungan atas pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

Ali Mazi juga mengungkapkan, sebagai bentuk dukungan terhadap kendaraan buatan dalam negeri itu, Pemprov Sultra tengah menggagas kebijakan, baik dari segi Peraturan Daerah (Perda) maupun strategi pemasaran. (**)

Reporter : Juhartawan

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini