Momentum Hari Sumpah Pemuda, KNPI Bombana Gelar Baksos

0
432
Rapat Pengurus KNPI Bombana membahas persiapan baksos, Jumat (8/10/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Rumbia – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bombana dalam waktu dekat akan menggelar bakti sosial (Baksos). Kegiatan itu sekaligus momentum memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2021.

Terkait itu, Pengurus KNPI Bombana sudah melaksanakan rapat internal guna membahas berbagai persiapan baksos di Warkop MM Kasipute, Jumat (8/10/2021).

Ketua KNPI Bombana, Muhammad Arham mengatakan, kegiatan baksos sebagai wujud kepedulian pemuda terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Di samping memperingati sumpah pemuda juga selaras dengan slogan Energy of Harmanoy KNPI bermakna ada energi baru yang akan membawa kedamaian,” tuturnya.

Baksos nanti, kata dia, akan dibagi beberapa titik meliputi wilayah Kepulauan Kabaena, Kecamatan Poleang serta Rumbia dan sekitarnya.

“Agendanya itu ada pemberian bantuan sosial pada warga yang tidak mampu dan pekerja rentan terdampak pandemi Covid seperti lansia, tukang ojek dan lainnya,” ucapnya.

Bansos tersebut berupa paket sembako berisi beras, minyak kepala, gula dan lainnya. KNPI sudah menyiapkan 75 paket dan akan didistribusikan oleh relawan bansos pada warga yang membutuhkan.

“Saya tekankan pada para pengurus pengumpulan donasi kegiatan baksos jangan dalam bentuk uang, tetapi harus berbentuk barang. Kita mencegah hal-hal yang bisa menganggu pelaksanaan kegiatan itu sendiri,” terangnya. (***)

Reporter : LM Dzaki

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini