Momentum HAB Ke-76, Kemenag Kolut Gelar Porseni

0
489
Pembukaan Porseni yang digelar Kemenag Kolaka Utara, Senin (13/12/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Menyambut Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama (Kemenag), Jajaran Kemenag Kolaka Utara menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Kegiatan itu berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 13-23 Desember 2021.

Kepala Kemenag Kolut H Muhammad Kadir Azis mengatakan, untuk pertandingan olahraga terdiri dari cabang sepak takraw, tenes meja dan tarik tambang. Sedangkan cabang seni memperlombakan debat karya dan dakwah.

“Selain Porseni, kami juga akan melaksanakan kegiatan sosial berupa anjangsana ke beberapa tempat dan bedah bangunan madrasah bekerja sama dengan Baznas,” ungkapnya usai upacara pembukaan Porseni, Senin (13/12/2021).

Kegiatan sosial keagamaan lainnya adalah gelar zikir bersama pada 3 Januari 2022 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemenag. Selama berjalannya tahapan acara tetap mengedepankan aturan protokol kesehatan.

Adapun peserta kegiatan ini berasal dari pegawai satuan kerja di lingkup Kemenag Kolut, Kantor Urusan Agama, Guru PAI, Guru tsanawiyah dan aliyah serta siswa sekolah di bawah naungan kemenag.

“Jadi acara ini menjadi wadah silaturahmi antarpegawai lingkup kemenag. Utamanya para pendamping yang selama ini pertemuannya hanya bisa dilakukan secara virtual. Sekarang bisa tatap muka langsung.” ucapnya. (***)

Reporter : Andi Momang

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini