Momen HUT Sultra, Ali Mazi : Musim Pandemi, Kita Olahraga Saja !

0
379
Suasana acara pembukaan Pekan Olahraga antar OPD lingkup Pemprov Sultra di Kantor Dinas Cipta Karya Bina Konstuksi dan Tata Ruang Sultra, Senin (5/4/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Terasa banyak berbeda dalam situasi Pandemi Covid-19. Momen peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Sultra ke-57 tahun ini nyaris tanpa euforia lagi. Semua kegiatan dikemas sederhana.

Tahun ini saja, Pemprov Sultra hanya menggelar Pekan Olahraga antar OPD terhitung mula tanggal 5-8 April 2021. Ada tiga event pertandingan digelar yaitu tenis meja, catur dan domino. Khusus pertandingan tenis meja berlangsung di Kantor Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra.

Sedangkan pertandingan catur di Kantor Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra. Adapun lomba domino ditempatkan di Kantor Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Sultra.

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan, melalui pertandingan olahraga memperingati HUT Sultra akan bisa semakin meningkatkan tali silatuhrahmi antara seluruh OPD lingkup Pemprov Sultra.

“Di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, salah satu kegiatan terbaik menghindari Covid-19 adalah olahraga guna menjaga daya tahan tubuh,” jelasnya saat membuka acara lomba olahraga di kantor Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Senin (5/4/2021).

Gubernur berharap seluruh pertandingan terlaksana dengan baik dan tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan Covid-19. Tidak ada kerumunan atau keramaian berlebihan.

Sedangkan, Kadis Cipta Karya Bina Konstuksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul menegaskan, pertandingan olahraga antar OPD sama sekali tidak menekan pada pencapaian prestasi, tetapi hanya memupuk rasa silaturahmi saja.

Usai memberikan sambutan, gubernur didampingi Wakil Gubernur Lukman Abunawas dan Sekdaprov Nur Endang Abbas melepas balon ke udara pertanda dimulainya Pekan Olaharaga antar OPD. (***)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini