Momen Hardiknas, Dikbud Bombana Berbagi Takjil Ramadan

0
411
Tampak Kadis Dikbud Bombana, AM Arsyad saat membagikan takjil untuk buka puasa pada seorang pengendara motor.

MCNEWSULTRA.ID, Rumbia – Ada yang berbeda dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini. Jika sebelumnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bombana menggelar lomba olahraga dan seni siswa nasional,O2SN dan OSN secara langsung.

Namun tahun ini momen Hardiknas yang bertepatan dengan bulan ramadan, jajaran Dikbub Bombana hanya menggelar kegiatan berbagi takjil pada masyarakat untuk menu buka puasa. Selebihnya ada lomba namun hanya berlangsung secara virtual saja.

Pantauan awak media ini, Kegiatan bagi takjil digelar di jalan poros depan kantor Dikbud, Minggu (2/5/2021). Mereka membagikan takjil pada masyarakat yang melintasi jalan tersebut. Misalnya, kalangan pengojek motor.

Kadis Dikbub Bombana, Andi Muhammad Arsyad menuturkan, momen Hardiknas tahun ini sengaja digelar berbeda dengan tahun sebelumnya. Bulan ramadan adalah bulan amal jariyah, makanya momen untuk lebih fokus mengumpul ladang pahala di bulan suci ini.

“Hari pendidikan nasional ini jatuh di bulan ramadan jadi kita manfaatkan hari pendidikan dengan cara meningkatkan ibadah. Takjil ini sumbangan staf dikbud. Ada 200 paket berupa makanan, kue dan es buah,” terangnya.

Dia menambahkan, situasi saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19, sehingga tidak memungkinkan melaksanakan kegiatan yang mengumpul banyak orang. Segalanya dibatasi demi memutus mata rantai penyebaran wabah. (***)

Reporter : Juhartawan

 

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini