Mendagri : Calon Kada Silakan Adu Gagasan Penanganan Covid-19

0
430
Konfrensi pers Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (kiri), Kamis (9/7/2020)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Isu pandemi Covid-19 menjadi persoalan menonjol dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah 2020. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berharap agar calon kepala daerah (kada) lebih produktif mengusung gagasan dalam kampanye nanti.

Momen kunjungan ke Sultra ini Mendagri menginginkan agar para calon kada beradu gagasan mengenai langkah penanganan Pandemi Covid-19. Persoalan pandemi ini bukan saja bersifat masalah nasional, tetapi juga menjadi sebuah isu global.

“Kasus Pandemi Covid-19 ini sudah menimpa 216 negara dan sejauh ini belum kepastian kapan wabah itu akan berakhir. Jadi yang mau perebutkan kursi nomor satu di semua daerah, silakan adu gagasan mengenai penanganan Pandemi itu,” unglkapnya dalam konfrensi pers di salah satu hotel di Kendari, Kamis (9/7/2020).

Menurutnya, gagasan seputar isu pandemi corona bukan saja dibutuhkan oleh masyaralat, tetapi juga mampu meredam potensi perpecahan akibat isu SARA di kalangan pendukung fanatik para kontestan pilkada.

Menjadikan isu Covid-19 sebagai tema sentral sosialisasi maka tujuan politik tercapai, sisi ekonomi terbantu dan bermanfaat untuk kemanusian. Misalnya, ada calon membagikan masker atau membuat cairan hand sanitizer tentu sangat membantu masyarakat.

“Tetapi kami juga ingatkan agar para calon maupun pendukung tetap memperhatikan norma hukum dan politik ketika memanfaatkan isu Covid-19 dalam kegiatan sosialisasi,” katanya.

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini