Mau Penerapan New Normal, GTPP Covid-19 Sultra Beber Syarat Utama

0
351
Juru bicara GTPP Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Hingga saat ini upaya memutus rantai penyebaran virus corona di Sultra masih terus berlangsung. Meski peningkatan angka kesembuhan makin membaik,  namun penemuan kasus-kasus positif baru oleh jajaran Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan (GTPP) Covid-19 belum juga menunjukkan tanda-tanda usai.

“Jadi sampai saat ini masih ada dinamika penambahan kasus baru. Untuk itu kami mengimbau agar gugus tugas kabupatebn maupun kota terus melakukan edukasi, langkah-langkah pencegahan, prosedur surveilans intensif guna menelusuri kasus-kasus terkonfirmasi positif baru,” imbau Juru Bicara GTPP Covid-19, dr La Ode Rabiul Awal, Jumat (12/6/2020).

Menurutnya, semua upaya tersebut sangat penting sebagai bahan dasar kajian dan pertimbangan dalam penerapan status new normal atau tatanan baru. Penerapan status itu juga mensyaratkan kepatuhan akan protokol kesehatan yang makin tinggi.

“Olehanya itu kami mengimbau pada seluruh masyarakat agar tetapi mematuhi aturan protokol kesehatan. Syarat new normal lainnya adalah disesuaikan dengan faktal kasus-kasus Covid-19 di tengah masyarakat,” jelasnya. (*)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini