Masuk Zona Sedang, Satgas Covid-19 Konkep Gencar Sosialisasi

0
498
Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Konkep, Bisman Abdullah bersama Tim Satgas Covid-19 dan Personel TNI saat melakukan sosialisasi pencegahan virus corona. (FOTO : PS)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Pasca ditetapkan dua warganya terkonfirmasi positif Covid-19, Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan melalui Satgas Covid-19 beserta Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat terus melakukan upaya pencegahan dan penanganan penyebaran virus Corona. Kejadian ini juga membuat Konkep berubah dari zona hijau (tidak terdampak) menjadi zona orange (resiko sedang).

Dibantu personel TNI/Polri, Senin (14/9/2020), Satgas Covid-19 dan Dinkes Konkep menggelar sosialisasi penggunaan masker dan protokol kesehatan lainnya di ibukota Langara menggunakan mobil berpengeras suara.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Konkep, Bisman Abdullah mengimbau kepada masyarakat yang melakukan aktifitas usaha yang dapat mengumpulkan kerumunan agar menyiapkan tempat cuci tangan.

Untuk warga yang beraktivitas di Pelabuhan Langara atau yang akan melakukan penyebrangan Langara – Kendari, Bisman berharap agar tetap menjaga jarak dan selalu patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dalam menjalankan aktivitasnya kemudian tetap mematuhi protokol kesehatan. Bagi warga Konkep yang akan menyebrang ke Kendari agar tetap jaga jarak dan mematuhi protokol Covid-19,” ujar Bisman dalam sosialisasinya. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini